Thursday, July 25

El Kaabi Lampaui Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Eropa

BERITA SEPUTAR DUNIA BOLA – Ayoub El Kaabi mengantarkan Olympiakos menjuarai UEFA Conference League dengan torehan 14 gol, memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo di kompetisi Eropa. Olympiakos secara dramatis menjadi juara setelah menang 1-0 atas Fiorentina dalam laga final yang dihelat di Stadion OPAP Arena, Athena, Yunani, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Olympiakos dicetak oleh El Kaabi di menit ke-116. Dengan 14 gol, El Kaabi tidak hanya membantu timnya meraih trofi tetapi juga meraih gelar top skor turnamen tersebut.

Ayoub El Kaabi mengantarkan Olympiakos menjuarai UEFA Conference League dengan torehan 11 gol. Gol-gol ini diciptakan semua di fase gugur kompetisi, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, dan Karim Benzema dengan 10 gol di fase gugur.

Olympiakos menjuarai kompetisi ini dengan kemenangan dramatis 1-0 atas Fiorentina di final yang berlangsung di Stadion OPAP Arena, Athena. Gol tunggal kemenangan dicetak El Kaabi pada menit ke-116, memastikan trofi bagi Olympiakos setelah mereka turun kasta dari Liga Europa dan hanya menduduki peringkat ketiga di babak grup.

Olympiakos menjuarai UEFA Conference League dengan torehan 11 gol di fase gugur, memecahkan rekor gol terbanyak di fase gugur kompetisi Eropa yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, dan Karim Benzema dengan 10 gol.

Dengan total 14 gol di kompetisi Eropa musim ini, termasuk Liga Europa, El Kaabi menyamai rekor Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Eropa yang dicatat Messi pada musim 2011/2012.El Kaabi menegaskan bahwa gelar ini diraih berkat kerja keras seluruh tim Olympiakos. “Kita semua memenangkannya bersama-sama. Kami berterima kasih kepada semua orang: kita semua bersama-sama, satu keluarga,” ujarnya dikutip dari situs UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *