Thursday, June 13

Euro 2024: Timnas Inggris Coret Harry Maguire dan Jack Grealish dari Skuaq

BERITA SEPUTAR DUNIA BOLA – Berita mengejutkan datang dari dunia sepak bola, terutama bagi para penggemar Timnas Inggris. Menjelang Euro 2024, pelatih Gareth Southgate membuat keputusan besar dengan mencoret dua bintang utama, Harry Maguire dan Jack Grealish, dari skuad final yang akan bertanding di turnamen besar tersebut.

Alasan Pencoretan:

  1. Performa yang Menurun: Salah satu alasan utama di balik keputusan ini adalah penurunan performa Maguire dan Grealish dalam beberapa bulan terakhir. Meski keduanya memiliki reputasi sebagai pemain andalan, penampilan mereka dianggap kurang konsisten.
  2. Persaingan Ketat: Banyak pemain muda dan berbakat lainnya yang menunjukkan performa impresif, baik di liga domestik maupun internasional. Ini membuat Southgate memiliki banyak pilihan alternatif untuk mengisi posisi yang biasanya dipegang oleh Maguire dan Grealish.
  3. Kebugaran Fisik: Ada juga faktor kebugaran fisik yang menjadi pertimbangan. Grealish, misalnya, sempat mengalami cedera yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan penting.

Reaksi Para Pemain:

  • Harry Maguire: Bek Manchester United ini menyatakan bahwa dia menghormati keputusan pelatih dan akan terus bekerja keras untuk kembali ke performa terbaiknya. Maguire juga menambahkan bahwa dia akan memberikan dukungan penuh kepada timnas dari luar lapangan.
  • Jack Grealish: Gelandang kreatif dari Manchester City ini mengungkapkan kekecewaannya melalui media sosial, namun tetap menunjukkan sikap positif dengan menyatakan bahwa dia akan fokus pada pemulihan dan meningkatkan kebugarannya.

Tanggapan Publik: Keputusan ini tentu saja memicu beragam reaksi dari penggemar dan pakar sepak bola. Ada yang mendukung langkah Southgate sebagai keputusan berani yang menunjukkan bahwa tidak ada pemain yang tidak tergantikan, sementara yang lain merasa keputusan ini terlalu drastis dan berisiko.

Siapa Pengganti Mereka? Sebagai gantinya, Southgate memanggil beberapa pemain muda yang tampil impresif di klub mereka masing-masing. Nama-nama seperti Fikayo Tomori untuk lini belakang dan Emile Smith Rowe untuk lini tengah kini masuk dalam skuad final Inggris untuk Euro 2024.

Harapan di Euro 2024: Dengan skuad yang telah dirombak, Inggris berharap bisa tampil lebih segar dan kompetitif di Euro 2024. Southgate menekankan pentingnya memiliki pemain yang siap secara fisik dan mental untuk menghadapi tantangan di turnamen besar.

Kesimpulan: Pencoretan Maguire dan Grealish adalah langkah besar yang menunjukkan betapa seriusnya Southgate dalam mempersiapkan tim untuk Euro 2024. Meski penuh kontroversi, keputusan ini diambil demi kebaikan tim dan diharapkan dapat membawa hasil positif di turnamen mendatang dan support juga IMB88 di musim akan datang.

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa membaca berita ini di situs-situs olahraga terkemuka seperti BBC Sport atau Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *