Wednesday, July 17

Jerman 5 – 1 Skotlandia: Tuan Rumah Terlalu Ganas !!

BERITA SEPUTAR DUNIA BOLA – Pada pertandingan pembuka Piala Eropa 2024, Jerman berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-0 di Allianz Arena, Munich. Laga yang berlangsung pada tanggal 14 Juni 2024 ini menampilkan performa dominan dari tim tuan rumah, yang berhasil memanfaatkan keunggulan mereka dengan baik. Berikut adalah hasil pertandingan dan highlights dari pertandingan tersebut.

Jerman 5 - 1 Skotlandia: Tuan Rumah Terlalu Ganas !!

Hasil Pertandingan

Jerman 2-0 Skotlandia

Pencetak Gol:

  1. Jerman:
    • Kai Havertz (Menit 28)
    • Leroy Sané (Menit 65)

Statistik Pertandingan:

  • Penguasaan Bola: Jerman 63% – 37% Skotlandia
  • Tembakan Tepat Sasaran: Jerman 8 – 2 Skotlandia
  • Tembakan Melenceng: Jerman 10 – 3 Skotlandia
  • Tendangan Sudut: Jerman 7 – 3 Skotlandia
  • Pelanggaran: Jerman 12 – 14 Skotlandia

Baca Juga : BANTUAN SOSIAL UNTUK KORBAN JUDI ONLINE: PERTAMA DI INDONESIA

Highlights Pertandingan

Babak Pertama:

Pada babak pertama, Jerman memulai pertandingan dengan tekanan tinggi, mencoba menguasai permainan sejak awal. Skotlandia, yang bermain defensif, berusaha menahan serangan bertubi-tubi dari Jerman. Pada menit ke-28, Kai Havertz berhasil memecah kebuntuan dengan gol indah setelah menerima umpan silang dari Joshua Kimmich. Havertz yang berada di dalam kotak penalti, dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Skotlandia.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Skotlandia mencoba lebih agresif dalam menyerang untuk mencari gol penyeimbang. Namun, upaya mereka seringkali terhenti oleh pertahanan solid Jerman yang dipimpin oleh Antonio Rüdiger dan Mats Hummels. Pada menit ke-65, Leroy Sané menggandakan keunggulan Jerman dengan gol spektakuler. Berawal dari serangan balik cepat, Sané yang menerima umpan panjang dari Kimmich, berhasil melewati dua bek Skotlandia sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan atas gawang.

Aksi Penyelamatan:

Kiper Jerman, Manuel Neuer, juga menunjukkan performa gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Salah satu momen krusial adalah ketika dia menggagalkan tembakan jarak dekat dari Che Adams pada menit ke-72, yang bisa saja memperkecil ketertinggalan Skotlandia.

Performa Pemain Kunci:

  • Kai Havertz: Selain mencetak gol pembuka, Havertz juga aktif dalam pergerakan tanpa bola dan menjadi ancaman konstan bagi pertahanan Skotlandia.
  • Leroy Sané: Gol kedua yang dicetak Sané tidak hanya menambah keunggulan Jerman tetapi juga menunjukkan kemampuan individunya dalam melewati lawan dan menyelesaikan peluang dengan baik.
  • Joshua Kimmich: Bermain sebagai gelandang tengah, Kimmich menjadi motor serangan Jerman dengan umpan-umpan akuratnya dan visi bermain yang luar biasa.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Hungaria vs Swiss, Prediksi Hingga Analisa

Analisis Tim

Jerman: Jerman tampil dominan dengan strategi permainan yang agresif dan penguasaan bola yang baik. Pelatih Hansi Flick tampaknya berhasil menerapkan taktik yang efektif, memanfaatkan lebar lapangan dan kecepatan pemain sayap untuk menekan pertahanan Skotlandia.

Skotlandia: Meskipun kalah, Skotlandia menunjukkan semangat juang yang tinggi. Mereka mencoba untuk bermain disiplin dalam bertahan dan mencari peluang melalui serangan balik. Namun, mereka kurang efektif dalam penyelesaian akhir dan kesulitan menembus pertahanan Jerman yang solid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *