Thursday, July 25

Thailand Bener-Bener Sayang Banget Sama Turis Asing, Belajar Muay Thai Gratis, Visa Diperpanjang!

BERITA SEPUTAR DUNIA BOLA  – Thailand kembali membuat gebrakan untuk menarik turis asing dengan memperkenalkan program baru terkait pelatihan Muay Thai. Dilansir dari Thaiger pada Senin (IMB88), Thailand menawarkan skema visa khusus bagi turis yang ingin berlatih Muay Thai, memungkinkan mereka memperpanjang masa tinggal dari 60 menjadi 90 hari.

Pemerintah telah membentuk Komite Strategi Soft Power Nasional untuk mempromosikan soft power Thailand di 11 bidang, termasuk festival, pariwisata, makanan, seni, desain, olahraga, musik, buku, film, drama, fashion, dan permainan. Muay Thai, seni bela diri tradisional Thailand, menjadi salah satu fokus utama.

“Biasanya, orang asing yang datang ke Thailand untuk berlatih hanya bisa tinggal selama 60 hari dengan visa turis. Namun, dengan visa khusus ini, mereka bisa memperpanjang masa tinggal hingga 90 hari,” ujar Pimon Sriwikorn, Penasihat Perdana Menteri.

Selain mempromosikan Muay Thai, Pimon menegaskan bahwa pemerintah akan meningkatkan standar pelatihan dan kualitas pelatih Muay Thai. Departemen Pengembangan Keterampilan akan mengadakan sesi pelatihan dan memberikan sertifikat kepada para pelatih.

Pemerintah juga akan mendorong pelatih bersertifikat dari Thailand untuk memberikan pelatihan di luar negeri, memperluas jangkauan internasional Muay Thai dan memberikan peluang lebih besar bagi pelatih untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Orang-orang yang tertarik dengan pelatihan Muay Thai dapat menemukan kelas yang terjangkau, pelatih yang kredibel, serta pemesanan dan pembayaran yang aman melalui situs web Now Muay Thai,” jelas Pimon.

Tanggal berlakunya skema visa ini belum diumumkan, namun program ini telah diumumkan pada 12 Januari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *